Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Dua begal berinisial HS (19) dan HR (23) rupanya sudah berulang kali beraksi. Untuk melancarkan aksinya, kedua pelaku selalu dilengkapi senjata api dan celurit. Bahkan, pelaku tidak segan melukai korbannya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito mengatakan pelaku merupakan pemain lama. Usai diringkus Unit Reskrim Polsek Cikarang dan Tim Cobra Polres Metro Bekasi, para pelaku mengaku sudah 12 kali beraksi dalam 3 tahun terakhir.

“Selama 3 tahun ini sudah melakukan aksinya sebanyak 12 kali di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi,” kata AKBP Rizal Marito, Rabu (07/11).

Adapun modus operandi yang dilakukan para pelaku yakni dengan mencari korban yang sedang nongkrong di tempat gelap dan sepi dengan menggunakan sepeda motor. Setelah mendapatkan target korbannya, para pelaku turun dari sepeda motor untuk kemudian mengelurkan senjata yang dibawanya untuk menakut-nakuti korban. Setelah mendapatkan barang-barang milik korban yang mereka inginkan, pelaku kemudian pergi meninggalkan korbannya.

“Aksi terakhir kedua pelaku ini dilakukan di Cikarang Utara. Saat itu pelaku menodongkan benda mirip senjata api sejenis air softgun untuk kemudian meminta paksa handphone milik korban,” ungkapnya.

Rizal menambahkan dalam aksinya, para pelaku pun tidak segan melukai korban. “Tetapi tergantung situasinya. Artinya misalnya ada perlawanan dan dianggap membahayakan para pelaku ini bisa saja (melukai korban-red) dengan menggunakan air softgun tadi ataupun senjata tajam jenis celurit yang mereka bawa,” tandasnya. (A.riri).