Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Tim evakuasi Polsek Muara Gembong korban kecelakaan Pesawat Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610 belum menemukan puing atau pun jasad korban penumpang pesawat pada pencarian pada hari ini, hingga Rabu, 07 November 2018.

“Sejak dilakukan penyisiran laut, permukaan di perairan Muara Bungin, Pantai Beting dan Muara Bendera, Kabupaten Bekasi sejak pukul 09.30 sampai 12.20 WIB belum ada lagi (temuan jasad atau pun puing),” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Saipul Anwar,SH di Mako Polsek Muara Gembong.

Menurut dia, pada penyisiran di sekitar perairan Muara Bungin, Pantai Beting dan Muara Bendera menggunakan kapal milik Patroli air Polsek Muara Gembong masih nihil.

Saipul Anwar mengatakan penyisiran yang berlangsung Rabu melibatkan sekitar 1 unit perahu dan lima orang personil Polsek Muara Gembong dari berbagai unit.

Proses pencarian dibagi ke dalam tiga zona perairan di kecamatan Muara Gembong hingga sebagian berdekatan dengan perairan Karawang, namun hingga pukul 17.00 WIB proses pencarian dasar laut dihentikan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Sebagian tim evakuasi patroli permukaan Polsek Muara Gembong juga sudah kita tarik ke Mako Polsek Muara Gembong, sementara sisanya masih standby di perairan untuk patroli 24 jam,” ujarnya.

Meski didukung cuaca cerah, namun Saipul Anwar beranggapan situasi angin yang berhembus ke arah timur laut membuat jasad maupun puing pesawat ikut terbawa.

“Informasi yang di terima, angin berhembus ke arah timur sepajang hari ini, kemungkinan jasad maupun material pesawat terombang ambing hingga berpindah lokasi,” Pungkasnya. (A.riri)