Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Kepolisian Sektor Cikarang Selatan melalui kanit Intelkam Ipda Mamun,SH melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap acara silaturahmi pemuda Cibatu bersama tokoh masyarakat dan pengusaha Se- Cibatu.

Bertempat di Ballroom Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang yang beralamat di Jl.MH.Thamrin Lippo Cikarang Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, berlangsung Silaturahmi Pemuda Cibatu bersama Tokoh Masyarakat dan Pengusaha Se-Cibatu dengan mengambil tema “Dalam mewujudkan pemuda Desa Cibatu yang agamis, sehat dan disiplin menuju kewirausahaan yang mandiri” yang diikuti 80 orang peserta. Minggu (04/11) pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, BNN, Camat Cikarang Selatan, Kepala Desa Cibatu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Pengusaha warga Desa Cibatu. Ada pun susunan acara di mulai dengan Pembukaan di lanjutkan dengan sambutan sambutan.

Wakil Ketua BPD Desa Cibatu, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pemuda dan pengusaha dari Desa Cibatu yang telah hadir dalam acara ini. Tujuan acara ini untuk bersilaturahmi antara pemuda dengan para pengusaha untuk dapat membimbingan para pemuda yg ingin berwirausaha, selain silaturahmi juga untuk mengajak kepada para pemuda Desa Cibatu untuk menghindari penyalah gunaan narkoba yang saat ini marak di Desa Cibatu, berharap kedepan antara pengusaha Desa Cibatu dapat bersinergi dengan para pemuda,”ujarnya.

Hal senada juga di ucapkan Kasat Binmas Polres Metro Bekasi, yang berterima kasih banyak kepada tokoh masyarakat dan pengusaha Desa Cibatu yang telah menyelenggarakan acara ini, semoga dengan acara ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara pemuda, tokoh masyarakat dan pengusaha serta dapat membantu dalam kewirausahaan bagi pemula yang perlu bimbingan dan arahan,”tutur AKBP YS Muryono.

Acara juga di isi dengan pemberian materi / penyuluhan oleh BNN, dari gerakan mencegah daripada Mengobati ( GMDM) terkait penyalah gunaan narkoba yang marak. Adapun isi materi dengan pengenalan apa itu Narkoba, ciri-ciri penyalahgunaan Narkoba, Langkah-langkah pencegahan penyalah gunaan Narkoba, Peranan masyarakat dalam pencegahan penyalah gunaan Narkoba, dilanjutkan tanya jawab dan motivator terkait kewirausahaan oleh H.Hartono

Terpisah,Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Alin Kuncoro,S.Pd menjelaskan dengan di adakannya acara ini sangat lah positif. Kegiatan silaturahmi pemuda dan tokoh masyarakat bersama pengusaha di Desa Cibatu, diharapkan bisa membantu generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat kelak nantinya,”kata Alin.

Alin mengatakan, dengan diisi materi dari BNN akan bahaya narkoba sangatlah penting, mencegah lebih baik dari pada mengobati, kedepannya generasi muda Desa Cibatu menjadi yang terdepan dalam mensosialisasikan akan bahaya dari narkoba,” harap Kapolsek Cikarang Selatan.

Masih menurut Alin, pihak Kepolisian juga sudah mengambil langkah-langkah dengan melakukan monitoring kegiatan silaturahmi tersebut,juga melakukan koordinasi dengan panitia kegiatan,agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan,”Pungkasnya.(A.riri).