Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) -Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya Polsek Cibarusah Bripka Kamaludin,melaksanakan kegiatan upacara Bendera serta memberikan himbauan kamtibmas dan penyampaian materi. Senin (05/11) pukul 06. 30 Wib.

Bertempat di SMPN 4 Cibarusah, yang beralamat di Kp.Limo Rt.04/ RW 03 Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Acara di ikuti 430 orang siswa dan siswi, serta 23 orang guru.

Ada pun himbauan Kamtibmas dan Penyampaian Materi salah satunya terkait bahaya Narkoba, tawuran pelajar, dan kedisplinan serta sosialisasi Operasi Zebra 2018.

Dalam amanatnya, Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Bripka Kamaludin menyampaikan pesan kamtibmas dengan menghimbau kepada para siswa agar hindari Kenakalan Remaja seperti Pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba, trek-trekan, minuman keras, judi, genk motor dan kenakalan remaja lainnya, agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang handal, cerdas, berprestasi dan berakhlaq yang baik.

Kamaludin juga Mengingatkan kepada para siswa untuk bijak dalam menggunakan Media Sosial, dengan tidak menyampaikan hal-hal yang negatif, provokasi, hasutan, hate speech atau ujaran kebencian serta sara yang dapat memicu konflik.

“Bila ada siswa yang melakukan tindak pidana, Aparat Penegak hukum akan menindak tegas pelaku pelakunya tanpa pandang bulu”, ujar Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah.

Terpisah, hal senada juga di sampaikan Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH dalam pesannya, agar para pelajar hati – hati dan waspada karena tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial sebagai alat untuk melakukan kejahatan seperti penculikan dan penipuan.

“Para pelajar, khususnya yang perempuan agar hati hati dengan orang yang baru dikenal melalui media sosial, mereka para pelaku kejahatan dengan banyak modus untuk menipu karena dirasa perempuan mudah dirayu,” pesan dia.

Ia pun tidak lupa menyampaikan, agar siswa SMPN 4 Cibarusah tidak ada yang kesekolah  menggunakan kendaraan sendiri.

“Siswa seusia SMP atau dibawah umur belum boleh menggunakan kendaraan kejalan raya, apalagi sekarang masih dalam kegiatan Operasi Zebra 2018 yang di gelar pihak Kepolisian,” tuturnya.

Lanjut ia, di harapkan kepada para siswa dan guru tentang Bahaya peredaran gelap narkoba dan mengajak para siswa  agar sama-sama mengantisipasi dan jangan sampai terlibat dalam peredaran  narkoba.

“Saya imbau jangan kenal dan dekati narkoba. Bahkan kalau bisa merokok pun jangan, karena merokok dapat berbahaya untuk kesehatan kita,” katanya

Ditegaskan pula bahwa peredaran narkoba tidak pandang bulu lagi, diingatkan agar para pelajar jangan sampai ada yang terlibat narkoba. Kepada pihak sekolah untuk lebih meningkatkan pengawasan yang ketat saat jam belajar maupun jam pulang sekolah untuk antisipasi terjadinya kenakalan remaja dan kepada para siswa/siswi Kapolsek mengajak para siswa agar mengisi kegiatan sehari-hari dengan belajar dan belajar. itulah tugas utama sebagai pelajar,” pungkas AKP Sukarman.(A.riri).