Medialiputanindonesia.com (BATAM) – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, mengadakan Kegiatan Pengembangan Kapasitas (Workshop) P4GN dibeberapa Instansi Pemerintah Kota Batam, bertempat di Hotel Pusat Informasi Haji. Selasa (16/10/2018).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 orang ini terdiri dari Perwakilan beberapa Instansi Pemerintah di Wilayah Kota Batam.

Workshop dibuka dengan sambutan dari Kepala BNNK Batam, Bpk Abd. Hasyim Penggabean, SH. yang dilanjutkan paparan penyampaian materi tentang kebijakan dan strategi Pencegahan serta Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Selanjutnya dalam paparanya Kepala BNNK Batam menegaskan, harus adanya sinergitas dari berbagai Instansi dalam memerangi peredaran gelap Narkoba, serta mewujudkan aksi nyata dilingkungan satuan kerja dalam program P4GN.

“Dengan kegiatan ini kami ingin lebih mengajak Instansi Pemerintah untuk berperan aktif dalam mengampanyekan Gerakan Stop Narkoba, dan itu semua perlu sinergi antar masing-masing Instansi. Makanya sinergitas ini harus terjalin lebih erat lagi.” ungkapnya Hasyim.

Hasyim juga berharap, dengan kerjasama berbagai pihak tersebut, maka upaya perang terhadap Peredaran Narkoba bisa lebih maksimal.

Selain Kepala BNNK Batam, yang bertindak sebagai Narasumber pada Workshop ini adalah, Kasat Narkoba Polresta Barelang Batam, yang diwakili oleh Brigadir Rico Antonio Kasman dengan Materi “Aspek Hukum P4GN”.

Turut juga Kepala Loka Rehabilitasi BNN Batam dr. Danu Cahyono, dengan Materi “Konseling, Adiksi Dasar dan Rehabilitasi”.

Dan acara pun ditutup oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNK Batam, Ucok Febrijanto, S.Si., Apt, yang menyampaikan tentang “Rencana Aksi P4GN di Lingkungan Instansi Pemerintah”.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi mengenai P4GN serta mendorong para peserta untuk mengimplementasikan rencana aksi P4GN dilingkungan masing-masing, guna menciptakan Batam bersih Narkoba (Bersinar) yang sejalan dengan visi kota Batam “Terwujudnya Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Berdaya Saing, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat.

Pada akhir sesi dilakukan penyerahan sertifikat workshop pengembangan kapasitas P4GN kepada para peserta, dan ditutup dengan foto bersama. (Hanafi).

“BNNKBATAM, STOPNARKOBA”