Medialiputanindonesia.com, (BEKASI) – Dengan cuaca yang seringkali berubah, tentunya banyak penyakit yang ditimbulkan. Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) sangatlah rentan dan perlu diwaspadai. Untuk mengantisipasinya, Polsek Cibarusah melakukan pengasapan (fogging) dikantornya dengan dukungan dari Puskesmas Kecamatan Cibarusah, Rabu (31/10) pukul 09.00 Wib.

Pengasapan kali ini menyasar keseluruh ruangan kerja, kamar mandi, kamar tahanan polsek hingga areal taman yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti penyebab demam berdarah (DBD).

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman menjelaskan, pengasapan atau fogging ini dilakukan sebagai upaya dalam mencegah atau menghindarkan bahaya DBD.

“Perlu diketahui, DBD sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan shock bahkan kematian yang disebabkan oleh virus dengue. Penularannya melalui gigitan nyamuk Aides Aegypti,” terangnya.

Ditambahkan Sukarman, bahaya DBD tidak hanya menyerang warga, namun bisa saja menimpa anggota Polsek atau warga lain yang berada disekitar mapolsek.

“Oleh karena itu, sangat perlu dilakukan pengasapan dilokasi mapolsek. Mengingat tidak hanya ada anggota Polsek tapi juga ada penghuni tahanan yang perlu dijaga kesehatannya,” tuturnya. (A.riri).